10 Ide Kreatif untuk Menghias Dinding dengan Kertas, Mudah dan Murah!

10 Ide Kreatif untuk Menghias Dinding dengan Kertas, Mudah dan Murah!

Hiasan dinding kamar akan meningkatkan estetika serta menghilangkan kesan-kesan kosong pada ruang. Diluar itu, memberikan tambahan sentuhan tersendiri dapat juga tunjukkan ciri-ciri si pemilik.

Terdapat beberapa toko yang menyiapkan hiasan dinding jadi. Seperti lukisan, piring hias, serta wall sticker dengan bermacam-macam. Tetapi, beberapa barang itu nyatanya harga nya mahal serta dapat kuras kantong.

Sebetulnya, untuk bikin dinding kamar kelihatan lebih menarik, kamu tak perlu keluarkan banyak dana. Kertas serta dikit kreatifitas saja bisa mewujudkannya. Yuk baca 10 inspirasi kreatif DIY hiasan dinding di bawah ini.

hiasan dinding dari kertas, hiasan dinding kamar, langkah hiasi kamar, langkah hiasi kamar dengan kertas hadiah, hiasan kamar, langkah hiasi kamar tidur dengan kertas hadiah, diy hiasan dinding 

1. Wallpaper dari Kertas Hadiah 

Jemu dengan warna dinding yang polos? Bagini langkah hiasi kamar dengan kertas hadiah jadi alternatif wallpaper dinding yang harga nya mahal. Kamu dapat tempelkan kertas hadiah jadi hiasan dinding kamar. Tidak hanya harga nya yang murah, pilihan warna serta gambarnya juga banyak sekali. Kertas hadiah dapat juga jadi jalan keluar cat dinding di rumahmu mulai yang mulai terkelupas.

2. Wallpaper Polkadot 
Yang satu ini termasuk juga langkah termudah saat ingin membuat hiasan dinding dari kertas. Untuk bikin wallpaper bermotif polkadot, kamu tinggal memotong kertas berupa bundar serta menempelnya dengan acak pada tembok. Warna serta ukuran kertas yang dipotong juga dapat sesuai dengan hasrat kamu sendiri.

3. Hiasan Bertopik Langit 

Untuk bikin hiasan dinding dari kertas bertopik langit kamu dapat isi tembok dengan bentuk awan serta balon hawa. Agar berkesan lebih riil, timbulkan dampak dimensional juga. Triknya mudah, cukuplah pakai ide cermin. Rekatkan dua sampai empat kertas yang sudah dipotong berupa awan dengan berdampingan sebelum ditempel pada tembok.

4. Hiasan Berupa Love 3D 

Untuk bikin hiasan dinding kamar berupa love tiga dimensi tidak susah. Pertama, potong kertas karton berwarna membuat hati.

Upayakan untuk bikin pangkal hati tidak lancip lalu jepit dengan lem supaya menggembung. Sesudah itu langsung bisa kamu tempel pada dinding.

5. Hiasan Berupa Kipas 

Sebagian besar type kertas dapat dipakai untuk DIY hiasan dinding dengan design unik ini. Bahkan juga tumpukan koran atau majalah sisa juga dapat kamu gunakan. Triknya gampang, cukuplah lipat kertas yang kamu pilih jadi bentuk kipas. Satukan dua kipas itu agar membuat lingkaran serta tempel pada dinding dengan formasi yang kamu kehendaki.

6. Hiasan Berupa Bunga 

Bunga salah satu bentuk yang banyak disenangi untuk hiasi ruang. Modelnya juga bermacam, dari yang sederhana sampai susah. Langkah hiasi kamar tidur dengan kertas hadiah berupa bunga begitu gampang.

Potong kertas membuat hati. Sesudah itu lipat dengan vertikal jadi dua sisi. Tempel satu diantara sisinya saja pada dinding yang ingin kamu hias. Ulangilah cara barusan serta susun sampai membuat bunga seperti gambar diatas.

7. Hiasan Berupa Daun 

Langkah hiasi kamar dengan gampang setelah itu dengan bentuk daun. Kamu tinggal menggambar bentuk daun yang kamu senang di kertas lalu potong sesuai dengan alurnya. Sesudah itu kamu dapat menempelnya dengan acak pada dinding yang ingin kamu hias.

8. Hiasan Berupa Kupu-kupu 

Tidak berlainan jauh dari hiasan dinding awalnya, alat serta bahan yang diperlukan untuk bikin hiasan ini ialah gunting, double tape, serta kertas. Triknya cukuplah potong kertas jadi kupu-kupu serta temple pada dinding memakai double tape. Diluar itu, terdapat beberapa langkah untuk membuat beberapa mode kupu-kupu lain yang dapat kamu lihat videonya di Youtube.

9. Hiasan Gorden Berupa Kerucut 

Untuk bikin hiasan dinding dari kertas berupa gorden kerucut, kamu akan membutuhkan benang.

Langkah awal, bikinlah beberapa kerucut dengan menggulung kertas kertas yang sudah dipotong dengan skema segitiga. Sesudah itu mengambil beberapa serta susun pada benang.

Ulagi cara barusan lalu rekatkan ujung benang pada dinding sampai membuat gorden.

10. Hiasan yang Artistik 

Membuat hiasan dinding yang artistik tidak susah. Kamu perlu mengeksplor kreativitas dikit saja. Satu diantara yang dapat jadikan ide ialah sama dengan gambar diatas. Hiasan dinding kamar unik itu dapat dibikin dengan kertas karton. Cukuplah potong kertas karton jadi beberapa persegi panjang kecil lalu rekatkan ujungnya supaya berupa lonjong.

Sesudah itu langsung bisa kamu susun serta temple di tembok sesuai dengan hasrat.

Tidak hanya membuat ruang jadi lebih cantik, membuat hiasan dinding sendiri dapat mempertajam kreativitas. Kamu dapat juga berhemat sebab tak perlu keluarkan cost mahal.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar