Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Kantor

Bila Anda memiliki sewa kantor jakarta selatan atau tempat usaha sendiri, terkecuali dekorasi yang bisa mendatangkan image baik untuk client, produktivitas di dalamnya pun harus di perhatikan. Memberi insentif atau bonus untuk karyawan yang berprestasi dapat jadi salah satu usaha yang dapat dilakukan. Namun diluar itu, Anda harus juga memerhatikan kebersihan dan tingkat higienitas di kantor Anda. Kenapa? Karena dua hal semacam ini dapat berpengaruh pada suasana kantor yang mengasyikkan dan penambahan produktivitas kerja.

Perlu Anda kenali, kantor yang bersih senantiasa terlihat rapi dan teratur. Kebersihan dan kerapian kantor yang senantiasa terbangun pasti dapat bikin karyawan nyaman dan kerasan bekerja di kantor. Diluar itu, kesehatan karyawan semakin lebih terbangun apabila keadaan kantor senantiasa bersih dan higienis. Hingga, motivasi karyawan untuk bekerja lebih baik lagi pasti akan nampak dengan sendirinya. Hal semacam ini pasti dapat tingkatkan produktivitas dan pendapatan perusahaan. Biaya yang di keluarkan perusahaan untuk perawatan kesehatan karyawan dapat juga menyusut hingga akan terdapat beberapa penghematan. Lalu apa yang perlu Anda kerjakan untuk bikin kantor Anda tetaplah bersih dan higienis?

- Buat ketentuan tercatat mengenai melindungi kebersihan didalam kantor, misalnya dilarang makan di meja makan, dilarang merokok di ruangan, dsb.
- Jadilah sosok pemimpin yang cinta kebersihan dengan senantiasa melindungi kebersihan diri dan ruang kerja. Berikanlah contoh yang baik dengan cara segera pada karyawan Anda.
- Janganlah pelit keluarkan dana lebih untuk melindungi kebersihan ruang kantor keseluruhannya, misalnya bersihkan karpet kantor dengan cara berkala, perbaiki system aliran hawa, dsb.
- Siapkan hand sanitizer di beberapa tempat umum, seperti di pantry dan toilet kantor. Bahkan juga, akan tambah lebih baik bila di setiap ruangan ada hand sanitizer.
- Senantiasa tekankan pentingnya kebersihan di kantor Anda dengan memberi peringatan tegas pada siapapun yang tidak mematuhi. Hal semacam ini untuk membuat efek jera dan memberi contoh untuk karyawan lain.

Kantor yang bersih tidak cuma berguna untuk yang memiliki usaha, namun juga berpengaruh positif pada beberapa karyawannya. Oleh karena itu, awalilah membuat lingkungan kerja yang bersih dan higienis untuk mendukung perkembangan perusahaan dan kesehatan beberapa karyawan Anda.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar