5 Pengusaha Muda yang Sukses dari Nol

Related image

Sukses di umur muda adalah idaman kebanyakan orang. Lebih bila sukses andy soewatdy yang dicapai sebab usaha sendiri daripada kerja dengan orang. Jadi entrepreneur muda memang membutukan effort yang banyak. Pada saat anak muda umumnya pilih untuk bersenang-senang, entrepreneur muda telah bergelut dengan beberapa inspirasi serta cari kesempatan untuk membuahkan suatu yang berguna buat dirinya serta beberapa orang.

Arah mereka membuat satu usaha juga berbagai macam. Ada yang sudah mempunyai minat di bagian usaha, memperdalam hoby yang disenangi, sampai meningkatkan pendapatan sebab jadi pegawai di rasa kurang. Banyak pula dari mereka yang membentuk bisnis dari 0. Usaha juga dibuat dengan semangat serta sikap tidak mudah menyerah.

Beberapa Entrepreneur Muda Sukses dari 0
Tidak gampang memang membentuk bisnis dari 0. Dari mulai berencana usaha apa yang akan ditekuni, bergelut dengan pemberian merk, mengalkulasi prediksi modal, dan lain-lain. Usaha yang diawali dari 0 dapat jadi sukses andy soewatdy jika dikerjakan dengan semangat, usaha keras, serta tetap melahirkan inovasi-inovasi pada produknya supaya dapat berkompetisi di market serta sampai sasaran target.

Pada tingkat global, kita kenal Larry Page yang membuat Google di umur muda serta Evan Spiegel yang temukan aplikasi Snapchat. Dari dalam negeri, kita memiliki banyak entrepreneur yang sukses di umur muda. Beberapa entrepreneur muda asal Indonesia yang sukses andy soewatdy membentuk bisnis dari 0 ini, yakni:

1. Carline Darjanto – Pendiri Merek Fesyen Cotton Ink

Cotton Ink adalah merek sebagai surga bari beberapa penggemar fesyen. Carline Darjanto adalah figur dibalik lahirnya merek ini. Dia tawarkan beberapa produk fesyen menarik, dari mulai baju, sepatu, aksesories, serta yang lain pada harga yang dapat dijangkau. Bersama dengan rekan lebih baiknya, Ria Sarwono, pada tahun 2008 Carline meniti usaha yang awalannya cuma untuk meningkatkan uang saku sesudah lulus kuliah. Tetapi siapa kira, usaha yang awalnya cuma untuk sambilan ini nyatanya sukses memperoleh banyak keinginan dari konsumen setia hingga membuat konsentrasi untuk meniti Cotton Ink jadi pekerjaan penting. Carline serta temannya memang mempunyai spirit yang besar di dunia fesyen, itu kenapa dia berupaya untuk meniti serta membesarkan Cotton Ink. Spirit saja memang kurang untuk membentuk bisnis apapun, sebab Carline hadapi jatuh bangun berkali-kali sampai pada akhirnya Cotton Ink sukses andy soewatdy serta mempunyai banyak pegawai. Ketekunan, usaha keras, serta pengembangannya ini mengantarkannya ke beberapa penghargaan. Cotton Ink sukses mendapatkan penghargaan di Cleo Fashion Award pada tahun 2010, Free! Magazine Award, inStyle Magazine Award, serta penghargaan internasional yang baru saja ini diraihnya yakni arena Asia 30 Under 30 yang diadakan oleh Forbes.

2. Merrie Elizabeth – Pendiri Salon BloBar

Merrie Elizabeth sukses membangun BloBar, yakni satu salon kecantikan yang berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Wanita berumur 28 tahun ini membangun salon yang konsentrasi pada pewarnaan rambut serta blowdry express. Wanita yang mendapatkan gelar S-2 dari Prasetiya Mulya Business School ini sudah pernah memperoleh penghargaan jadi best colorist salon se-Indonesia. Atas penghargaan yang diraihnya ini, dia kelihatan ingin meningkatkan potensi stylist-nya bukan hanya memangkas serta memberi warna rambut, tetapi dapat jadi seniman di salon yang dia anggap jadi studio. Penghargaan yang lain yang dicapai yakni dengan masuk di arena 30 Under 30 Asia yang diadakan Forbes sekian waktu yang lalu untuk kelompok Retail & E-Commerce.

3. Poernomo Bersaudara – KOI Dessert Bar

Reynold serta Arnold Poernomo adalah dua saudara yang lahir di Indonesia serta besar di Sydney, Australia. Mereka adalah pemilik sekaligus juga chef dari KOI Dessert Bar di Sydney. Mereka mempunyai restoran NOMZ di Jakarta. Aksinya di dunia kuliner di turunkan dari sang ibu yang mempunyai usaha restoran serta mengenalkannya semenjak mereka kecil. Reynold sempat juga jadi peserta di MasterChef Australia, sedang Arnold jadi juri di MasterChef Indonesia serta MasterChef Junior. Cafe yang berdiri pada tahun 2015 ini lahir dari kesayangan mereka berdua pada dessert. Mereka juga mendapatkan julukan jadi “The King of Dessert.”

4. Tyovan Ari Widagdo – Founder Bahaso

Tyofan Ari Widagdo adalah pendiri sekaligus juga CEO dari startup Bahaso, basis online jadi wadah untuk belajar Bahasa Inggris. Pria berumur 27 tahun ini sudah terjun ke dunia pengusaha IT semenjak masih duduk di kursi SMA. Kesenangannya di dunia IT membuat dia ambil jurusan IT di satu diantara kampus di Jakarta. Atas prestasinya dalam membuat Bahaso, Tyovan tercatat di arena Forbes Asia yakni 30 Under 30.

5. Winston Utomo – Pendiri IDNMedia

Pada tahun 2014, Winston serta sang adik bersama membangun IDNMedia jadi media yang menyediakan beberapa konten menarik. Seperti dikutip SWA, IDNMedia mempunyai 5 posisi usaha, yakni IDNtimes, Popbela, IDNtv, Hyperlink, serta IDNcreative. Ketidaksamaan IDNtimes dengan media yang lain yakni terdapatnya faktor kreatif yang diberi di tiap berita yang diberikan. Winston sendiri awalannya adalah Akun Specialist di Google Singapura. Awalannya dia cuma iseng membuat suatu artikel di situs pribadinya, tanpa ada diduga, artikel itu viral serta disenangi beberapa orang. Hingga dia lihat kesempatan ini dengan membuat content dengan sasaran penting generasi Y serta Z. Dia juga keluar dari Google serta mulai meniti startup yang berada di dua tempat, yaitu Surabaya serta Jakarta, dengan jumlahnya karyawan sekitar 60 orang.

Bagaimana Triknya Jadi Entrepreneur Muda?
Jadi entrepreneur muda yang sukses memerlukan perjuangan yang tidak pendek. Beberapa langkah dikerjakan untuk sukses mendapatkan apa yang diinginkan. Beberapa ketidaksamaan di antara anak muda biasa serta anak muda yang sudah jadi entrepreneur ialah sikap usaha keras serta memiliki arah ke depan. Biasanya, terdapat beberapa langkah yang dapat dikerjakan menjadi entrepreneur muda, salah satunya:

1. Berani Ambil Efek

Entrepreneur muda yang sukses siap hadapi semua efek yang akan ditemuinya, bahkan juga kegagalan sekalinya. Dia berani ambil efek atas ketetapan yang sudah dibuatnya serta ambil pelajaran dari tiap kegagalan atau jatuh bangun yang dirasakannya.

2. Jadikan Hoby Jadi Usaha

Kesempatan keberhasilan yang datang dari hoby besar sekali, karenanya pertanda kita kerjakan semuanya dengan penuh suka ria.

3. Pengembangan Tanpa ada Henti

Usaha yang sukses harus dilapis dengan inovasi-inovasi yang berlainan dari mulanya. Lihat kesempatan dari tiap perubahan jaman adalah satu diantara langkah untuk membuahkan pengembangan baru.

Ada banyak langkah yang lain yang dibutuhkan menjadi entrepreneur muda yang sukses. Sikap ulet, disiplin, serta tidak mudah menyerah adalah sikap yang butuh dipunyai supaya bisa jadi entrepreneur sukses.

Jadi sukses tidak kenal batas umur, anak muda sekali juga bila dapat lihat kesempatan serta tetap bereksperimen, bukan mustahil banyak beberapa ide yang lahir dari pemikirannya. Mudah-mudahan penjelasan tentang 5 entrepreneur muda yang sukses dari 0 dapat berikan motivasi Kamu untuk mulai meniti usaha dari 0 serta dapat sukses seperti mereka di umur muda. Salam pengembangan!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar