Tips : Memilih Sepatu Sepeda Road Bike


Dalam tiga dekade paling akhir, pedal serta sepatu cleat (clipless) sudah dipakai hampir dengan mewah pada olahraga sepeda. Beberapa brand sepatu sudah ada untuk lebih tingkatkan efisiensi mengayuh dengan mengenalkan sol serat karbon yang kuat serta beberapa skema pengikat untuk tingkatkan transfer daya kayuhan sepeda.

Waktu ingin beli sepatu sepeda, unsur penting ialah sesuai dengan ukuran. Sejumlah besar produsen sepatu bersepeda tawarkan beberapa ukuran, seringkali menyatukan 1/2 ukuran, dengan beberapa brand tawarkan pilihan ‘wide fit‘. Sanat dianjurkan coba sebelum beli, sebab beberapa produsen punya ketidaksamaan ukuran ada yang lebih sempit/ramping atau semakin besar/lebar. Beberapa brand, seperti Bont, sangat mungkin cetakan spesial lewat pemanasan sepatu dengan berhati-hati dalam oven.

Sol yang berlainan dapat dipasang pada sepatu pilihan kamu, dengan beberapa pilihan bergantung pada lengkungan kaki kamu. Ini bukan sekedar akan tingkatkan kenyamanan tapi tingkatkan efisiensi mengayuh dan menolong menahan luka.

Sejumlah besar sepatu sepeda kelas atas saat ini punya sol serat karbon yang menolong dengan bertepatan kurangi berat berat sepatu serta tingkatkan kekakuan/kemampuan. Membuat basis pengayuh yang efektif untuk pastikan semua transfer daya kayuhan kamu lewat pedal ke drivetrain. Sisi atas sepatunya seringkali dibikin dengan bahan sintetis, walau beberapa brand terus memakai bahan dari kulit.

Sepatu bersepeda butuh dikencangkan serta sesaat beberapa brand terus memakai mode tali sepatu safety . Sebagian besar saat ini memakai ‘sistem pengencang putaran’ yang menarik kabel dibagian atas untuk pemasangan yang aman. Umumnya memakai skema pengencang sepatu dari perusahaan terkenal seperti brand Boa.

Alasan lain yang butuh dipikir saat beli sepatu bersepeda ialah berat serta ventilasi. Beberapa brand terkenal, seperti Sidi contohnya, punya berat sepatu yang cukup berat. Tapi punya bantalan tumit serta kaki yang bisa ditukar serta diketahui sebab karakter serta usia panjangnya yang bertahan lama dibanding beberapa sepatu lain yang harga sama. Alternatif lain dari tipe Specialized dapat benar-benar mudah serta kaku tapi tidak tawarkan bantalan yang bisa ditukar pada solnya, yang bisa jadi alasan buat beberapa orang untuk membelinya.

Kesimpulannya ada 5 (lima) poin yang perlu dilihat waktu kamu beli sepatu sepeda Road Bike, yaitu :
  1. Ukuran sepatu harus sesuai ukuran kaki kita. Benar-benar dianjurkan untuk mencobanya terlebih dulu. 
  2. Pilih bahan serta sol sepatu apa memakai serat karbon atau bahan yang lain. 
  3. Pilih skema pengencang sepatu apa mode tali, mode perekat atau mode putaran, tetapi lebih baik memakai skema putaran supaya pemakaianya lebih optimal. 
  4. Pikirkan tentang berat/berat sepatu, makin mudah berat sepatu memang memengaruhi pada daya kayuhan kita. Tetapi harus dilihat tentang ketahanan/kemampuan sepatu itu. 
  5. Lihat ventilasi sepatu, waktu bersepeda tentu saja kaki kita aktif bergerak. Hingga adanya ventilasi pada sepatu akan membuat kaki kita bertambah nyaman serta masih kering dari keringat di kaki.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar